KeDubesPanama's Class: Acara Baka Ayam Basamo KedubesPanama Sukses Diadakan
Welcome to KeDubesPanama's blog , hope you enjoy reading
RSS

Minggu, 10 Januari 2010

Acara Baka Ayam Basamo KedubesPanama Sukses Diadakan


Alhamdullillah acara dengan tema ‘Baka Ayam Basamo’ sukses diadakan oleh kelas XII IPA 6 yang berlangsung pada tanggal 8 Januari 2009, jam 19.30-selesai. Hal ini terbukti dimana jumlah tamu yang diundang melebihi 50% banyaknya, yang diantaranya adalah jumlah laki-laki yang hadir 100%. Berdasarkan keterangan dari koordinor acara yakni Abdul Rauf, beliau menyatakan bahwa acara ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan antar warga KeDubesPanama, selain itu untuk mempererat sillaturrahmi dan solidaritas antar sesama warga KeDubesPanama. Acara ini dilaksanakan di salah satu kediaman warga KeDubesPanama yang bernama Atika Irawan yang bertempat di Jalan Kelapa Sawit. “Adapun biaya yang dikeluarkan untuk terlaksananya kegiatan tersebut adalah sebesar Rp. 260.000,00 yang mana biaya tersebut digunakan untuk membeli ayam 10 kg, bumbu-bumbu, saus tomat, air mineral dan lain-lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu”, Tutur ketua kelas KeDubesPanama.
Dalam acara tersebut tidaknya sekedar makan-makan saja tetapi juga diisi dengan rapat untuk menentukan baju apa yang digunakan untuk berfhoto di buku tahunan dan berfhoto bersama-sama untuk kenang-kenangan di hari tua kelak.
Salah seorang tamu yang hadir dalam acara tersebut menyatakan bahwa acara ini sangat menarik dan dapat meningkatkan kebersamaan kita, serta diharapkan acara positif ini dapat ditiru oleh kelas-kelas lainnya. Sayangnya acara ini tidak dapat dihadiri oleh wali kelas tercinta, hal ini dikarenakan beliau sangat sibuk dengan urusan keluarga yang secara mendadak.
Tawa dan senyum menghiasi wajah-wajah para warga KeDubesPanama pada saat berlangsungnya acara, kerjasama pun dapat dilihat pada saat proses pembakaran ayam, yang mana ada yang meletakkan arang di tempat pembakar, ada yang meletakkan ayam di tempat pembakaran, dan ada juga yang mengipas serta ada juga yang bernyanyi untuk menghibur para pekerja, semua itu dilakukan secara bersama-sama. Hal yang paling menarik pada acara tersebut adalah saat-saat penantian ayam yang akan dimakan, dimana warga KeDubesPanama berebut-rebut untuk mengambil ayam untuk dimakan, semua tamu berhasil mendapatkan ayam bakar, dan bahkan ada diantara warga KeDubesPanama yang berhasil mendapatkan ayam lebih dari 1 potong, tetapi hal itu tidak jadi masalah oleh warga KeDubesPanama lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar